Senin, 11 Agustus 2008

TUGAS MANAJEMEN

TUGAS 1
Petunujk : Tulislah jawaban anda pada kolom komentar dibawah tugas ini, jangan lupa menuliskan nama dan kelas anda.
A. Pilihlah jawaban yang tepat!
1. Berikut ini adalah kegiatan pengawasan, kecuali….
a. menggerakkan pekerja untuk bekerja sesuai rencana
b. melakukan perbaikan bial terjadi penyimpangan
c. mencocokkan hasil pekerjaan dengan rencan yang telah disusun
d. mengatur hasil pekerjaan
e. membandingkan hasil pekerjaan dengan standar yang telah ditetapkan
2. Fungsi Manajemen antara lain berikut ini
1. Planing
2. Organizing
3. Actuating
4. Commanding
5. Directing
6. Coordinating
7. Controlling
Fungsi manajemen menurut Henry Fayol adalah….
a. 1, 2, 3, 4 dan 5
b. 1, 2, 4, 5 dan 6
c. 1, 2, 4, 5 dan 7
d. 1, 2, 4, 6 dan 7
e. 1, 2, 5, 6 dan 7
3. Adanya pembagian tugas dan tanggung jawab kegiatan merupakan fungsi dari ……
a. perencanaan
b. pengorganisasian
c. pengkoordinasian
d. pengawasan
e. penilaian
4. Dibawah ini merupakan fungsi manajemen menurut Harold Koont, kecuali ….
a. planning
b. organizing
c. staffing
d. assembling of resources
e. controlling
5. Kegiatan manajemen personalia meliputi ….
a. pengadaan pegawai, penarikan tenaga kerja, seleksi pegawai, rotasi jabatan, memotivasi pegawai
b. pengadaan pegawai, seleksi pegawai, rotasi jabatan, pemecatan pegawai, memotivasi pegawai
c. pengadaan pegawai, seleksi pegawai, rotasi pegawai, penyusutan pegawai, penilaian pegawai
d. pengadaan pegawai, seleksi pegawai, perekrutan pegawai, penilaian pegawai
e. pengadaan pegawai, seleksi pegawai, penilaian pegawai, penyusutan pegawai
6. Dibawah ini merupakan fungsi manajemen produksi adalah ….
a. pengendalian mutu
b. advertensi
c. menentukan cara penjualan
d. menentukan letak pabrik
e. membuat perencanaan produksi
7. Dalam manajemen produksi , kegiatan pengendalian produksi bertujuan untuk menentukan ….
a. jenis barang yang diproduksi
b. jumlah barang yang akan diproduksi
c. kepada siapa barang dijual
d. kualitas bahan yang dipakai
e. standar yang ditetapkan
8. Tujuan dari riset pasar ….
a. menetukan produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen
b. pembagian pasar berdasarkan ciri yang hampir sama
c. barang dan jasa yang ditawarkan dapat terjangkau pembeli
d. mengumpulkan keterangan mengenai barang yang beredar di pasar
e. menggolongkan barang ke dalam standar kualitas
9. Salah satu kegiatan manajemen keuangan adalah ….
a. menentukan jumlah dana yang diperlukan
b. memberikan data finansial guna keperluan pemeriksaan intern
c. menyusun laporan keuangan
d. menyusun perencanaan biaya
e. menentukan segmentasi pasar
10. Fungsi pokok pemasaran di antaranya ….
a. perencanaan
b. pembelian
c. riset pasar
d. periklanan
e. personal selling
11. Berikut ini adalah kegiatan yang dilakukan dalam promosi, kecuali ….
a. pembelian
b. pertunjukkan
c. pameran
d. personal selling
e. publikasi
12. Beberapa contoh penerapan fungsi manajemen dalam badan usaha :
1. menentukan struktur organisasi dalam badan usaha
2. mengatur pembagian tugas di antara apegawai
3. menetukan jumlah pegawai
4. menetukan kriteria jabatan pegawai
5. menilai kembali jabatan pegawai
Yang termasuk unsur-unsur dari fungsi manajemen kepegawaian adalah ….
a. 1, 2, dan 3
b. 1, 3, dan 4
c. 2, 3, dan 4
d. 2, 4, dan 5
e. 3, 4, dan 5
13. Perhatikan tabel berikut ini!
A
B
C
1. Riset pasar
2. Pengangkutan
3. Perekrutan
  1. harga
  2. Rotasi jabatan
  3. Pembelanjaan
1. Penjualan
2. Segmentasi pasar
3. Promosi
Dari matriks di atas yang termasuk fungsi pemasaran adalah ….
a. A1, B1, C1
b. A1, B2, C1
c. A2, B2, C2
d. A2, B3, C1
e. A3, B3, C3
14. Salah satu kegiatan manajemen administrasi adalah ….
a. mengadakan segmentasi pasar
b. menrencanakan produksi
c. menyediakan informasi
d. memberikan reward kepada karyawan
e. menentukan sumber dana
15. Di bawah ini merupakan bidang manajemen :
1. Keuangan
2. Personalia
3. Akuntansi
4. Konsultasi
5. Sumber daya alam
Yang termasuk bidang manajemen adalah ….
a. 1, 2, dan 3
b. 1, 3, dan 5
c. 2, 3, dan 4
d. 2, 3, dan 4
e. 3, 4, dan 5
B. Jawablah dengan benar dan jelas!
1. Jelaskan pengertian manajemen menurutmu!
2. Jelaskan fungsi manajemen menurut George R Terry!
3. Sebutkan fungsi manajemen menurut Henry fayol!
4. Jelaskan fungsi pemasaran!
5. Apa yang dimaksud dengan manajemen personalia?
6. Sebutkan kegiatan yang dilakukan oleh manajemen personalia!
7. Jelaskan yang dimaksud dengan Promotinal mix!
8. Apa saja yang dilakukan dalam manajemen produksi?
9. Jelaskan yang dimaksud dengan riset pasar! Apa tujuannya?
10. Sebutkan kegiatan yang dilakukan oleh manajemen administrasi!

15 komentar:

Anonim mengatakan...

kartika dona

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

II
1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan
2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)
3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)
4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar
5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai
7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)
9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

fadel & fikar mataappppp...

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

esai laso laso laso...
1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan
2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)
3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)
4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar
5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai
7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)
9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

yoLLandary Zirkonia dauLay

1.d
2.e
3.b
4.d
5.b
6.e
7.e
8.a
9.c
10.b
11.a
12.a
13.d
14.c
15.a

esay !
1. Manajemen adalah Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan.

2. 1. Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.

2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.

3. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.

4. Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.

3. Manajemen produksi adalah proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap prencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.

Kegiatan manajemen produksi meliputi :
1. Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)

4. Fungsi pemasaran meliputi :

1. penjualan
2. pembelian
3. pengangkutan
4. pembelanjaan
5. penanggungan resiko
6. standarrisasi dan gading
7. informasi pasar

5. Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6. Kegiatan manajemen personalia antara lain ;

1. Pengadaan pegawai
2. pemilihan tenaga kerja
3. penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
4. mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
5. Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
6. Melakukan rotasi jabatan
7. Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
8. melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7. Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8. Manajemen produksi adalah proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap prencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.

9. riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10. Kegaitan manajemen administrasi antara lain :

1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

CHANDRA TAUPHAN



1b
2c
3b
4e
5a
6c
7c
8b
9a
10b
11c
12d
13e
14d
15e

essay

(1)Manajemen adalah suatu seni, karena untuk melakukan suatu pekerjaan melalui orang lain dibutuhkan keterampilan khusus.
(2)George R. Terry mengatakan bahwa manajemen adalah pecapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan mempergunakan orang lain.
(3)
-perencanaan
-pengorganisasian
-pemberian komando
-pengkordinasian
-pengawasn
(4)# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar
5.# riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
# Segmentasi pasar yakni proses kegiatan membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok konsumen yang akan dilayani oleh perusahaan.
# Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
(6)# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.
(7)Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
(8) -Perencanaan (desain) produksi
-Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
-Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)
(9)riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
(10)

1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

tania.
1.d
2.e
3.b
4.d
5.b
6.e
7.e
8.a
9.c
10.b
11.a
12.a
13.d
14.c
15.a

1.manajemen adalah kemampuan mengatur suatu bidang usaha untuk memperoleh hasil dalam rangka mencapai suatu tujuan melalui kegiatan-kegiatan orang lain.

2.fungsi perencanaan
fungsi pengorganisasian
Fungsi Pengarahan
Fungsi Pengendalian

3.perencanaan
pengorganisasian
pemberian komando
pengkordinasian komando
pengawasan
pengkoordinasian

4# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8.Manajemen produksi adalah proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap prencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.

1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

raditya putra merdeka,wicky

I.

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a


II.
1.org yg melakukan keg manajemen.
2.. Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.

2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.

3. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.

4. Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja
berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.



3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)



4.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)



5.manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.




6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.


7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.




8.1. Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)


9.iset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.




10.

1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

AMIN
I

1.B
2.D
3.B
4.D
5.B
6.E
7.D
8.A
9.C
10.B
11.A
12.E
13.D
14.C
15.A

II

1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan

2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)

3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)

4.
1. penjualan
2. pembelian
3. pengangkutan
4. pembelanjaan
5. penanggungan resiko
6. standarrisasi dan gading
7. informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.
1 Pengadaan pegawai
2 pemilihan tenaga kerja
3 penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
4 mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
5 Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
6 Melakukan rotasi jabatan
7 Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
8 melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8.
1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.
1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

Rararirurero XII Soc.2

Pilihan Ganda

1. B
2. D
3. B
4. D
5. B
6. E
7. D
8. A
9. C
10. B
11. A
12. E
13. D
14. C
15. A


Essay !


1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan

2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)

3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)

4.
:) penjualan
:) pembelian
:) pengangkutan
:) pembelanjaan
:) penanggungan resiko
:) standarrisasi dan gading
:) informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.
^ Pengadaan pegawai
^ pemilihan tenaga kerja
^ penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
^ mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
^ Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
^ Melakukan rotasi jabatan
^ Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
^ melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8
^ Perencanaan (desain) produksi
^ Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
^ Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.
^ Pengadministrasian seluruh kegiatan
^ Menginventarisasi peralatan kantor
^ Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
^ Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

gasha

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

II essai oiii

1.Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

2 Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)

3. Henry Fayol mengajukan gagasan lima fungsi utama manajemen: merancang, mengorganisasi, memerintah, mengoordinasi, dan mengendalikan.

4.
*) riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

*)Segmentasi pasar yakni proses kegiatan membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok konsumen yang akan dilayani oleh perusahaan.

*)Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

5. bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6. # Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7. Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8. proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap prencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.

9. riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.
*) Pengadministrasian seluruh kegiatan
*) Menginventarisasi peralatan kantor
*) Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
*) Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

Zata Amani

1.b
2.e
3.b
4.d
5.b
6.e
7.e
8.a
9.c
10.b
11.a
12.a
13.d
14.c
15.a

essay !
1.Suatu metode/teknik atau proses untuk mencapai suatu tujuan tertentu secara sistematik dan efektif, melalui tindakan-tindakan perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating) dan pengawasan (Controlling) dengan menggunakan sumber daya yang ada secara efisien

2.a. Planning (Perencanaan)
b. Organizing (Pengorganisasian)
c. Actuating (Penggerakkan)
d. Controlling (Pengawasan).

3.a. Planning (Perencanaan)
b. Organizing (Pengorganisasian)
c. Commanding (Pemberian Komando)
d. Coordinating(Pengkoordinasian)
e. Controlling (Pengawasan).

4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual

10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

sandra felton

1.d
2.e
3.b
4.d
5.b
6.e
7.e
8.a
9.c
10.b
11.a
12.a
13d
14.c
15.a

1. manajemen adalah Suatu metode/teknik atau proses untuk mencapai suatu tujuan tertentu secara sistematik dan efektif, melalui tindakan-tindakan perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating) dan pengawasan (Controlling) dengan menggunakan sumber daya yang ada secara efisien

2.fungsi perencanaan
fungsi pengorganisasian
Fungsi Pengarahan
Fungsi Pengendalian

3.perencanaan
pengorganisasian
pemberian komando
pengkordinasian komando
pengawasan
pengkoordinasian

4# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8.Manajemen produksi adalah proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap prencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.

1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

۞ Wicky Nurpratama Sabdana ۞

۩ Pilihan Ganda!

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

۩ Essay!

1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan...

2. ► Planning
► Organizing
► Actualting
► Controlling (POAC)

3. ► Planning
► Organizing
► Actualting
► Controlling (POCCC)

4. ► Penjualan
► Pembelian
► Pengangkutan
► Pembelanjaan
► Penanggungan Resiko
► Standarrisasi dan Gading
► Informasi Pasar

5. Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal...

6. ► Pengadaan pegawai
► Pemilihan tenaga kerja
► penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
► mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
► Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
► Melakukan rotasi jabatan
► Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
► Melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7. Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling...

8. ► Perencanaan (desain) produksi
► Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
► Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control).

9. RISET PASAR merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10. ► Pengadministrasian seluruh kegiatan
► Menginventarisasi peralatan kantor
► Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
► Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.


NB: PAk Ozy Ganteng...!!!

Anonim mengatakan...

asmarakandi.as 3 ips 1


1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

II
1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan
2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)
3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)
4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar
5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai
7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)
9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

2008 Agustus 11 22:41


Anonim berkata...
fadel & fikar mataappppp...

1.b
2.d
3.b
4.d
5.b
6.e
7.d
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

esai laso laso laso...
1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan
2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)
3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)
4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar
5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai
7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)
9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

vdebby :) .

1.d
2.e
3.b
4.d
5.b
6.e
7.e
8.a
9.c
10.b
11.a
12.e
13.d
14.c
15.a

II

1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan.

2)1. Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.
2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
3. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.
4. Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.

3)Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC.

4) >penjualan
>pembelian
>pengangkutan
>pembelanjaan
>penanggungan resiko
>standarrisasi dan gading
>informasi pasar

5)Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
6).>Pengadaan pegawai
pemilihan tenaga kerja
penyeleksian pegawai untuk
menentukan posisi jabatan yang
sesuai.
>mengadakan pelatihan dan
pendidikan untuk pegawai.
>Menyediakan fasilitas,
kesejahteraan dan gaji yang
memuaskan.
>Melakukan rotasi jabatan
>Memotivasi pegawai dengan
memberikan penghargaan kepada
pegawai yang berprestasi.
>melakukan pemberhentian dan
pesiun pegawai.

7)Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8) 1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan
dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi
(berkaitan dengan mutu/quality
control)

9)Riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10>1 . Pengadministrasian seluruh
kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan
kantor
3. Penyediaan informasi yang
dibutuhkan untuk kepentingan
manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data
sehingga mudah untuk diakses
boleh yang membutuhkan.

Anonim mengatakan...

Arwandy A. tugas EKONOMI......

I

1.B
2.D
3.B
4.D
5.B
6.E
7.D
8.A
9.C
10.B
11.A
12.E
13.D
14.C
15.A

II

1.Manajemen berasal dari bahasa latin yaitu dari adal kata manus yang berarti tangan dan agere yang berarti melakukan. kata-kta itu digabung menjadi kata kerja managere yang berarti menangani, managere diterjemahkan kedalam bahasa inggris dalam bentuk kata kerja to manage untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen akhinya management diterjemahkan kedalam bahasa indonesia menjadi manajemen/ pengelolaan

2.Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC)

3.Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling (POCCC)

4.# penjualan
# pembelian
# pengangkutan
# pembelanjaan
# penanggungan resiko
# standarrisasi dan gading
# informasi pasar

5.Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

6.# Pengadaan pegawai
# pemilihan tenaga kerja
# penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
# mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
# Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
# Melakukan rotasi jabatan
# Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
# melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.

7.Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.

8.1.Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)

9.riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.

10.1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
2. Menginventarisasi peralatan kantor
3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.